SpongeBob SquarePants

Sunday 18 January 2015

Dewa Pokemon Emerald



Gen 3
Rayquaza
Type : Flying Dragon
                                                            Lokasi : Sky Pillar

Rayquaza adalah pekemon yang memisah pertarungan antara Groudon dan Kyogre. Dalam game menagkapnya sangat sulit. Membutuhkan banyak Pokeball dan kesabaran. Tetapi jangan menggunakan Master Ball dulu, karena sebaiknya digunakan untuk menagkap Latias atau Latios. Jurus andalanya adalah Outrage dan Bisa menggunakan Fly tanpa HM.






Groudon
                                                            Type : Ground   
Lokasi : Terra Cave
 
Dalam game dibangkitkan oleh team Magma. Team magma mau menguasai Groudon. Dalam game, jurus mematikannya adalah Fissure , bila terkena jurus tersebut maka lawan pasti langsung mati. Tetapi sayangnya mempunyai accurasi yang sangat rendah yaitu 30 % jadi kebayakan Missed. Dalam pertarungan, cuaca berubah otomatis. Seperti menggunakan move Sunlight

Kyogre

Type : Water
Lokasi : Marine Cave
 
Dalam game, Kyogre dibangkitkan dan ingin di kuasai team magma. Sama seperti Groudon, Kyogre juga punya move mematikan Sheer Cold dengan akurasi 30 %. Dalam pertarungan cuaca selalu hujan. Menangkapnya juga bisa dibilang sulit.




Latias
Type : DragonPsychc
                                                            Lokasi : Acak

Latias dan Latios adalah pokemon yang paling sulit di tangkap. Menemukannya pun sulit, kita diharuskan berjalan biasa tanpa sepeda dan tanpa berlari. Setelah menemukannya, menagkapnya pun sangat sulit. Kita harus menjebaknya dengan move Mean look supaya tidak kabur. Kalau lupa tidak membawa pokemon dengan move tsb maka kita harus menggunakan Master Ball saat pertama kali bertemu. Kita hanya bisa bertemu salah satu antara Latios atau Latias.  Setelah berhasil melawan Campion maka kita ditanyai sama mama red / blue. Red = Latias dan Blue= Latios

Latios
Type : DragonPsychc
Lokasi : Acak

Latios sama seperti Latias yang membedakan hanyalah kelaminnya. Jika Latias Betina maka Latios Jantanya. Tetapi jangan coba mengawinkannya karena tidak bisa. Jika sudah memilih Latias tidak bisa bertemu Latios di Liar. Dan cara menangkapnya kalo tidak salah di Old Sea Map.



Deoxy
Type : Psychc
Lokasi : Birth Island

Ada rumor yang mengatakan bahwa Pangkalan roket di Mossdeep City dapat mengantarkan kita menuju luar anngkasa untuk mengankap Deoxy.  Di Pokemon Emerald, Deoxynya yang  Speed”  maksudnya dia lebih unggul dalam speednya. Saat HP nya baru 70, kecepatannya sudah mencapati 100 lebih ( gambar paling kanan yang kepalanya paling panjang belakang ) . Dan tipe – tipe Deoxy berbeda – beda tiap versi game pokemon Gen 3.



Regice
ype : Ice
Lokasi : Island Cave

Menurut Legenda, ketiga regi ( Trio Regi ) adalah pembentuk Region Hoenn.









Regirock
Type : Rock
Lokasi : Desert Ruins

Mencari dan menagkapnya adalah tantangan tersendiri, karena kita harus pergi bolak – balik, kesana kemari untuk mencarinya. Supaya lebih mudah ikuti saja walkthroughnya, cari di google dah banyak.



Registeel

                                                      Type : Steel
                                                       Lokasi : Ancient Tomb
 
Menurut saya dari ketiga regi, yang paling kuat adalah Registeel. Coba aja kalo gak percaya.




Jirachi
Type : SteelPsychc
Lokasi : ?

Keberadaan pokemon ini sangat misterius, saya sudah cari info ke mana – mana tapi belum ada hasil. Kalo pengen segera punya, saya rekomendasikan pake cheat saja. Tetapi hati – hati.

No comments:

Post a Comment